Cara Menebar Kartu Tarot Sederhana Dengan 3 Kartu

Baiklah kali ini akan dibahas perihal tebaran kartu tarot sederhana menggunakan tiga kartu. Ada banyak jenis tebaran kartu tarot untuk membaca sebuah permasalahan atau orang biasa menyebutnya sebagai ramalan, tapi saya lebih suka menyebutnya membaca masalah atau kondisi dari sebuah permasalahan.
Apapun itu gak penting ya istilahnya apa, yang penting sekarang kita membahas mengenai tebaran kartu tarot sederhana.

tebaran celtic cross

Banyak sekali jenis tebaran yang umum dipakai dalam tebaran kartu tarot, seperti tebaran klasik terkenal Celtic Cross yang menggunakan 10 kartu. Bagi pemula tentunya akan berat jika belajar langsung menggunakan banyak kartu dalam tebaran.
Nah tebaran 3 kartu sangat cocok untuk pemula, karena dengan tiga kartu ini sudah bisa membaca banyak jenis masalah dengan membedakan 3 variable pembacaan masalah pada setiap kartu. Maksudnya dengan satu kartu saja mungkin bisa membaca masalah hanya saja bagi pemula juga akan lebih mudah jika membaca dengan memilah variable masalah dalam 3 kartu dari pada hanya diwakilkan keseluruhan pada satu kartu saja.
Oke mungkin Anda sedikit bingung dengan penjelasan tersebut, lebih mudah memang belajar sambil praktek.

Past - Present - Future
Ini adalah cara paling dasar membaca tiga kartu, dengan format : masa lalu - sekarang - masa depan. Masa lalu juga tidak selalu menceritakan tetang semua yang berlalu tapi lebih meceritakan hal-hal di masa lalu yang mempengaruhi kondisi sekarang secara langsung atau tidak, intinya hal itu penting untuk diketahui sebagai pertimbangan dalam masalah yang dihadapi sekarang. Kondisi sekarang akan mewakili keadaan dari permasalahan yang dibaca, sekali lagi ini akan mengungkap hal-hal penting yang perlu diketahui dengan kondisi sekarang, ini bisa jadi adalah hal-hal yang kadang tidak disadari di awal sebelum pembacaan dan fungsinya kartu ini untuk memberi kesadaran bahwa hal itu penting untuk diketahui atau untuk pengingat krn mungkin sebelumnya yang punya masalah menyepehkan hal tersebut padahal penting. Masa depan
berkaitan dengan potensi suatu hal akan terjadi, tentunya berkait atau dipengaruhi kondisi masa lalu dan sekarang.
Hal perlu digarisbawahi adalah bukaan kartu akan banyak dipengaruhi niat pembaca kartu, jika Anda berniat melihat hal penting di masa lalu yang penting dan punya pengaruh dengan masalah yang sedang dibaca, maka kartu akan terbuka sesuai keinginan Anda. Begitu juga jika yang Anda maksudkan bahwa kartu masa depan adalah hal-hal baik yang bisa diraih di masa depan itu apa? maka kartu akan terbuka untuk menjelaskan itu. Inilah yang mempengaruhi cara dan pola bacaan setiap pembaca tarot akan berbeda-beda meski tebaran yang dipakai sama.

tebaran tiga kartu

Kondisi Masalah - Hal yang Mempengaruhi - Solusi/Saran
Tebaran seperti ini juga saya suka, karena membaca masalah itu bukan utk melihat apakah akan ada hal buruk atau ada keberuntungan? tapi soal memahami masalah dan bagaimana solusinya sehingga hal baik bisa tercapai.

Kondisi Masalah - Saran - Tujuan
Jadi tebaran ini membaca kondisi masalahnya, kemudian saran yang perlu dilakukan, kemudian hal baik apa yang bisa diraih dengan saran tersebut.

Oke, Contoh tebaran tiga kartu di atas bisa Anda pakai sebagai pemula. Intinya sebenarnya masing-masing kartu dalam tebaran itu menceritakan soal apa ini tergantung niat Anda. Anda tidak harus mengikuti tebaran baku, semua akan sesuai dengan niat Anda di awal saat melakukan tebaran. Jadi contoh tebaran kartu yang saya berikan bisa sebagai latihan awal saja, berikutnya Anda bisa bikin aturan sendiri bahwa masing-masing kartu mewakili untuk membaca situasi apa. Selamat mencoba...
Konsultasi Baca Tarot

Reservasi >>

Info detail & Tarif